membaca mengobati insomnia?

Saya terkena insomnia akut sejak jaman S1 dulu pas ngerjain skripsi. Waktu itu saya selalu dengerin program insomia di radio Swaragama. Setelah skripsi selesai, kebiasaan dengerin tu program insomnia berlanjut dan menjadikan saya kena insomnia beneran yang sebener-benernya deh. Jadi tiap malem gak bisa tidur, nggak ngapa2in cuma denger itu acara, mulai dari penyiarnya zaki siapa lupa sama iwai apa saya nggak tau dan berlanjut ke penyiar2 lainnya sampai pagi.

Pas dapet kerja di Jakarta, walo sehari udah capek buanget, malem tetep nggak bisa bobok. Radio di Jakarta kalo malem programnya nggak ada yang se-Oke program acara Swaragama jaman dulu itu (sekarang udah nggak pernah denger. Mo live streaming boros he3)

Penyakit insomnia makin parah pas masuk kuliah sekarang ini. Kuliahnya ambil malem, jam 10 udah sampe kost lagi. Udah tu, abis itu melek aja gitu sampe pagi. Syukur banget kalo ada tugas. Jadi meleknya produktif. Kalo pas nggak ada tugas ya cuma di kasur melek doang, nguap2 terus, guling sana guling sini gak bisa tidur. Mimik anget udah, mimik susu udah, matiin lampu udah.

Saya memutuskan untuk membaca, seprti yang teman2 saya lakukan. Novel terutama. But what i hate the most about reading before sleeping is that i couldn’t barely blink my eyes till next day, most of all because the material reading is toooooo exciting. Melek lagi deh ampe pagi. Maybe starting from this night i’ll read those heavy text book about communication theory, media now and so on. Kayaknya baru baca sampulnya pasti langsung terkapar.

gambar adachi sensei. mungkin tewas sesudah membaca textbook teori komunikasi haghaghag

Not that i hate being insomniac, i love it. Especially when i have to do the paper or when i have a lot of ideas that i must write down on my note pad as soon as possible before those ideas evaporated nowhere. But what i hate the most about being insomniac is that i can’t get up early in the next morning. Tidur jam malem aja bangunnya bisa jam 8 siang. Apalagi tidur jam stengah 6 pagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s