awal minggu yang bagus

Minggu pertama bulan agustus ini saya awali dengan menyenangkan. Pada hari Minggu, saya masih di jogja. Bangun pagi sekali untuk ikut lari pagi *ngapelin sih tepatnya* di komplek pacar saya. Kebetulan di kompleks tempat pacar saya tinggal, hari minggu umumnya memang diselenggarakan lari pagi.

Nah kebetulan, minggu pagi kemarin adalah hari minggu tanggal pertama di bulan agustus. Makanya di hari minggu itu secara special, kompleknya mengadakan beberapa lomba sekaligus yaitu lomba baca puisi dan lomba masak. Cukup menyenangkan. Sebelumnya diadakan terlebih dahulu senam pagi bersama yang instrukturnya adalah nenek yang bersemangat. Digang-gang kompleks ada beberapa penghuni perumahan yang ikut jualan makanan dan lain sebagainya. pokoknya bazar kecil-kecilan lah

Keliatan gak sih nomernya?
gak bisa dikasih caption karna terlalu panjang. Jadi di sini aja keterangannya

1) Pacarku waktu baca puisi, pahlawan tak di kenal. Terbaring tapi bukan tidurrr sayang…haha
2)The Judgdes, good job, i like it! kekeke
3)Senam pagi yang diikuti ibu-ibu dan bapak-bapak kompleks
4) Nasi goreng bikinan deni yang gurihnya mungkin dari keringat yang bertetesan waktu ngipasin anglo
5)Adek-adek Duo MC bukan “shinta dan jojo keong racun” yang berusaha menghidupkan suasana
6)AJ membacakan puisi Diponegorrooo…terrrrjaangggg!!!
7)Kameramen dadakan yang tidak kunjung mengupload video AJ baca puisi
8)Nasi bungkus gratis yang dibagiin.

Sayang gak dapet doorprize dan gagal memfoto mbak2 organ tunggal yang seksi

Lanjuuuttt..
Setelah pulang ke jakarta, minggu yang bagus diawali dengan teraturnya saya tidaur, makan dan bekerja. Mungkin ini adalah silogisme yang aneh, tapi bagi saya it’s works –> sebagai gemini, mantan reporter dan alumni mahasiswa pasca sarjana yang banyak tugas dan biasa tidur jam tiga pagi= tidak suka rutinitas.

Tapi sejak hari senin, saya yang biasanya nggak suka sesuatu yang rutin mulai bisa senang bisa memulai suatu kebiasaan rutin yang bagus. Hari senin saya sudah mencuci baju-baju yang saya gunakan sabtu-minggu dan senin. Padahal dulu waktu jadi reporter atau pas jadi mahasiswa-pasca-banyak-tugas paling cepat saya mencuci adalah setelah 3 minggu atau setelah saya kehabisan pakaian dalam *pakaian dalam saya banyak*

Jam tidur saya, dulunya minimal adalah jam 2 pagi dan mandi seringnya hanya pagi aja, karna pulang biasanya udah jam 9 malam. Sekarang, begitu pulang kantor saya langsung mandi, istirahat sebentar, masak nasi, makan, bersenang-senang apapun itu, terus ngantuk. Minggu ini saya tidur paling malam jam 23.30 hahahahah.

Dan yang paling saya suka adalah mulai minggu ini tiap saya pulang kantor, selepas magrib saya selalu masak nasi. Saya hanya beli lauk. Dan efeknya, di pagi hari, nasi yang masih bagus itu bisa saya bawa ke kantor untuk sarapan dengan cukup membeli lauk saja. Hahahahaha….

sarapan pagi ini. nasi lauk balado kentang udang telur puyuh. sehat dan hemat

Minggu ini juga saya mengerjakan pekerjaan kantor cukup OK. Dalam satu hari saya bisa mengerjakan 3-5 terjemahan artikel. Dulu pas masih tesis, mengerjakan 1 aja pikiran terpecah kemana-mana hahahahah. Dan tadi pagi pun saya bisa bangun pagi, memberesi kamar sebelum berangkat kantor dan memastikan semua dalam keadaan rapih. Wooww..Sungguh prestasi hebat untuk saya yang waktu jadi reporter atau mahasiswa-pasca-banyak-tugas selalu kayak kandang ayam kamarnya *soalnya pulang udah capek, pengen tidur hahahaha –alasan.com–*

Tapi ada satu yang hari ini tidak saya suka. Saya gagal naik busway sebelum jam 7 karna kelamaan dandan, nyetrika dan nyiapin bekel sarapan harrrggghhhhhh…Tapi gak papa deng, besok bisa lebih pagi lagi siap-siapnya. Tapi sebagai balasan atas kerajinan saya minggu ini, saya mendapatkan iniiiiiii………..hahahaha

yihhaaaa!!!dapet koin 1000-an yang baru kembalian mbak2 busway hahahaha…bagus. kayak koin duit luar negri yang aku kumpulin tiap bapak dinas luar negri

Ah, saya sih pada dasarnya memang dilahirkan tidak bisa stick pada rutinitas. Kita lihat saja, apakah dengan profesi saya sebagai civil servant ini bisa membuat saya bisa bertahan hidup rutin dan teratur sehingga hidup saya lebih baik. Wahahahah…*preetttttt*

Leave a Reply

