mikir terus

Saya adalah orang yang tidak bisa berpikiran kosong. Akibatnya, setiap harunya saya harus menyibukkan diri dan memikirkan hal-hal yang berat *kalo nggak ada yg berat ya yang ringan diberat2in*. Karna kalau tidak, saya akan jadi gila. Ketika pikiran kosong saya cenderung untuk memikirkan yang tidak-tidak, mendramatisir pikiran itu dan kemudian membawa saya kepada tendensi untuk menjadi depresi.

Seperti kata buku la tahzan. Pikiran yang kosong adalah tempat yang paling menyenangkan bagi tentara setan. Ketika pikiran kosong setan akan masuk dan merasuki pikiran kita. Sehingga kita memikirkan hal-hal yang buruk dan hal yang tidak-tidak. Menghkawatirkan sesuatu di masa lalu yang buruk dan mencemaskan masa depan yang tidak pasti.

Sementara itu, kata mas halim dalam sebuah status fesbuknya: Ketika merasa khawatir, kita akan mendapatkan banyak skenario yang sangat kreatif dan sering kali gila untuk memperbesar kekhawatirannya.

Untuk mencegah pikiran saya kosong, saya biasanya membaca, mencari makna dan menulis. Itulah mengapa saya sangat menyukai buku spiral dan komunikator serta netbook yang sangat handy. Saya bisa menulis apa saja yang saya mau.

buku spiral terbaru saya. depannya gambar babi pink. saya selalu suka buku spiral πŸ˜€ i can write almost everything on it. juga pigmen ink snowman drawing pen permanen. i can write almost everything with it

Indikasi kalau pikiran saya kosong adalah saya tidak sedang mengerjakan sesuatu, tidak ada buku yang bisa dibaca, sedang bosan, dan saya memainkan minigames dari gamehouse berulang kali dengan pikiran kosong. Kalau sudah begini, saya pasti akan memikirkan hal yang tidak-tidak. Tapi setidaknya sekarang saya sudah tau pola saya. Sehingga ketika saya mulai bengong, saya tidak akan membiarkan my maind play trics on me atau tentara setan masuk ke kepala saya. Mending sekarang ngeblog aja. Nulis apapun yang bisa ditulis πŸ™‚ semogaa…..

Leave a Reply

