getting something or i’ll go

itu yang saya pikirkan setelah saya take a snap look to my new book entitled firebelly, dan tadi bertanya kepada seorang senior di tempat kerja, apa yang sudah anda dapat selama 5 tahun bekerja *tentu saja pengalamannya sudah banyak*

saya tidak pernah membayangkan bisa bekerja di tempat yang sama lebih dari 2 tahun. i’m a runner. i run for everything i should catch. i’m also a jumper. i want to jump higher and higher.dan tak lupa, i’m a dreamer. a full time dreamer.

tentu saya bukan sepenuhnya penganut paul arden yang bilang jangan terlalu lama bertahan di satu pekerjaan. tapi saya sependapat dengan quote-nya: ajukan pengunduran diri jika orang-orang selalu menolak ide-ide anda dan apa yang anda tawarkan. If you are good, and you are right to the job, your resignation will not be accepted.

paul arden book’s whatever you think, think the opposite hal 103 *kok tanganku jadi kayak jempol kaki?*

that’s it that’s what i’m gonna do

buku ini saya beli memang setelah saya keluar dari kontan dan memutuskan untuk kuliah s2 .buku ini memberi nuansa gloomy jika anda membelinya tepat diposisi dan waktu yang sama dengan saat saya membeli *efeknya baru terasa lama setelah anda kebanting-banting dan menyesal setengah mati setelah resign, meski bukunya provoke anda untuk resign*

saya merasa banyak benarnya kata-kata di buku ini. salah satunya adalah lebih baik menyesali apa yang telah anda lakukan daripada menyesali apa yang tidak anda lakukan.
saya memang dulu pernah sangat menyesal keluar dari kontan. saya sudah sangat nyaman di sana. rekan kerja menyenangkan, pekerjaan sesuai jurusan, gaji besar. tapi saat ini, saya pasti akan jauh sangat-sangat menyesal jika saya tidak keluar dari sana. i get more than i could imagine i could do by now after resign.

demikian pula saat memutuskan untuk masuk lipi dan meninggalkan semua kesempatan yang sudah di depan mata dan orang-orang yang fully support saya. saya lebih baik menyesal masuk lipi daripada bertahan dalam situasi nyaman yang sudah saya dapat.

sekarang saya masih berada di zona tidak nyaman. saya merasa masih harus beradaptasi banyak dan belajar banyak. tapi kalo saya sudah nyaman, saya pasti berpikir akan kembali pergi. nyaman itu kalo saya sudah nggak ngapa-ngapain, nggak ada kerjaan, kerjanya tidur, dan nggak produktif.

jika sampai dalam jangka 1 tahun ke depan saya di ambon tidak dapat apa-apa, tidak menulis apapun itu artikel, cerita, blog, tidak membuat program, bahasa inggris makin jelek, tidak kunjung menguasai bahasa jepang, nggak apply beasiswa, ide saya tidak diterima, tidak membuat kajian meski saya bukan peneliti, pokoknya tidak menghasilkan progress apa-apa, satu tahun kedepannya pasti saya sudah masuk RSJ karna setres.that’s why geting something or i’ll go.

mungkin orang normal heran apa enaknya jadi kutu loncat kerja sana menclok sini nemplok sana. but if u are an absorber and full time learner, you’ll know. hampir semua orang advertising dan marketing pasti tau. sumur ide dan sumber ilmu yang kering tidak bisa dijadikan tumpuan.

ah semoga saja semangat ini hidup sampai kapanpun.
tuhan tentu tidak akan mengutuk jika rejeki yang diberikannya pada manusia dilepas untuk mengejar yang mungkin lebih sedikit, karena tuhan menciptakan manusaia dan otaknya untuk terus berkembang. kalo enggak, buat apa ada headhunter kan kekekekeke *jangankan kroco, yang head aja masih di hunt*

just like reenee and my dad said, your job is not your career, and money isn’t everything.

hahahahah tentu saja ini cuma omong besar aja. kenyataannya mana saya tau. sapa tau kalo punya suami anak cucu cicit semua berubah
however, that’s the spirit 😀
manny

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s