modem baru :D

Alhamdulillah punya modem baru lagi setelah kehilangan modem hari jumat lalu akibat keteledoran diri sendiri 😦

Sedih-sedihnya kehilangan modem biar saya rasakan sendiri, yang pasti saya udah dapat modem baru yang dengan sukses dibeli dari om mamung dengan harga miring *tengkiu ya om :D*

hidup tanpa modem sungguh menyusahkan. tiap malam nggak bisa ym-an sama mami papi di jogja. gak bisa skype-an sama pacar. dan yang paling susah banget dan membebani hidup adalah terbengkalainya game restouran city saya di FB :(( untung saya dah gak aktip maen mafia wars hehehe.

modem huawei E156G putih bundlingan XL baru-ku XD. sama persis sama modem ku yang ilang serinya. cuma modem lamaku warna item, tatonya logo operator three (3)

modem ini katanya bundling XL. bodinya aja di tattoo merk XL. bungkusnya juga XL banget. sebelum beli, saya udah browsing-browsing cara unlock modem GSM yang di bundling sama XL. saya nemu beberapa tapi kok harus bayar, harus imel harus donlot ini itu. trus saya ketemu sama satu web yang ngasih kode unlock gratis : http://a-zgsm.com/huawei.php?act=submit.

di situ masukin aja nomer imei modem terus calculate. langsung deh keluar kode unlock (NCK) sama nomer flash (nggak tau buat apaan). katanya masukin aja itu pas setting modem.

udah susah2 browsing dan donlot2 software buat unlock ternyata modem huawei E156G ini gampang banget unlocknya. bahkan saya nggak perlu masukin kode unlock apapun. caranya cuma dua langkah.

1. saya masukin kartu telkomselflash saya ke modem. trus saya colokin ke netbook. dia udah install sendiri langsung. trus begitu terinstall saya coba setting di tools –>option –>profile management —> new profile –> masukin kayak kita setting telkomsel flash biasa,
profile name:telkomsel flash;
apn: internet
access number *99#
user name+password : kosongin trus OK.
2. coba connect pake profile name telkomsel flash. pasti ada tulisan error 623 atau berapa gitu pokoknya dia bilang kalo modem ini udah di setting untuk kartu tertentu. gak bisa dipake untuk kartu lain. kalo udah ada itu di unplug aja. copot modem
3. Colokin lagi modem. ulangi proses diatas. langsung connect. gak perlu unlock-unlock hehehehehe

masih ada tulisan XL-nya di mobile partner. tapi koneksi udah pake telkomsel flash. gak masalah deh πŸ˜€

saya sampe heran, kok gampang gitu ya. apa sebenernya ini modem E156G bundling XL ini memang gak di lock ya?

hmmmmm..gak tau lah. yang penting sekarang bisa internetan lagiiiiiiiiii πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

6 thoughts on “modem baru :D

Leave a Reply

