Wishfull Thinking

Apa yang membuat anda terkekeh senang nona nakahara?saya pikir tidak mungkin kalau anda senang karena hujan pagi yang membasahi bulu-bulu anda. Saya menggigil setengah hari dan bersin tiada henti karena saya menentang insting saya.Alih2 tidur saya malah berlarian mengejar hewan-hewan kecil yang memamerkan pantat mereka didepan hidung saya.

Memang bukan karena hujan tuan tanizaru. saya bingung sendiri, kalau saya kesal saya terkekeh. saya marah juga terkekeh. saya senang saya juga terkekeh. mungkin kalau sedih saja saya berhenti tertawa.
lalu sekarang anda terkekeh karena emosi yang mana?

Entahlah tuan. sudah lama kita tidak berbicara seperti ini. Jadi saya juga tidak bisa menjelaskan perasaan apa yang membuat saya terkekeh. Yang jelas beberapa detik lalu, ada kucing betina yang membuat saya ingin merobek-robek mulutnya dengan cakar saya

nona, saya sudah pernah bilang. berpikirlah yang panjang. anda kan tidak bisa merobek mulut semua kucing yang membuat anda kesal.

Tuan tanizaru, tentu saya berpikir panjang. saya membalas kucing itu dengan senyum dan sejuta kebaikan, eh..setidaknya menurut saya. Jika saya berpikir pendek tentu kita berdua tidak akan berbicara seperti ini.

Syukurlah nona. Saya lega. Saya selalu khawatir anda dan mulut anda yang..maaf..sedikit lancang itu akan mengacau.

Tidak tuan saya tidak sekasar itu. lagi pula, saya juga masih punya rasa belas kasihan meski kucing busuk itu berkali-kali mengucapkan kata-kata tajam kepada saya.

Apa saya mengenalnya?

Tidak tuan, baru kali ini saya bercerita tentangnya pada anda.

Oh ya, siapa namanya?

Namanya nona charlotte

 

dia histeris persis seperti seperti kucing basah, tuan tanizaru. taken from http://www.video2funny.com

Rupanya kucing asing. Apa dia tinggal di rumah mewah dengan pembantu yang bangun pagi untuk menyisiri bulu ekornya?

Bukan. Tuan. Dia bukan kucing asing. saya memanggilnya begitu karena saya membencinya seperti saya membenci charlotte haze dalam cerita lolita, yah tidak ada yang tidak saya benci di cerita itu. Tapi kucing betina ini mirip dia. menyedihkan.

Apa dia baru saja mengalami hal yang sama dengan nyonya charlotte haze itu?. Kalau sampai anda tertawa, saya akan benar-benar pergi selamanya dari anda nona nakahara

Sabar tuan tanizaru, jangan mengancam saya dengan perkataan seperti itu. anda tau anda satu-satunya orang yang mengerti saya.Tuan ingat bagaimana kucing bodoh yang membuat kesal saya beberapa waktu lalu?Saya salah tentangnya. Salah besar. Itu karena saya tidak bercerita kepada anda.

Huuhh, baiklah nona. Saya akan bersabar dan berhenti mengancam. Lalu?Yah, saya dibuat kesal saja olehnya. Lalu saya juluki dia nona charlotte kucing menyedihkan. Dia selalu saja menyakiti hati saya. Tapi saya selalu baik padanya. saya tidak berbohong. setifdaknya saya berusaha untuk begitu. Saya baru saja memikirkan ingin mengasah cakar saya. lalu tiba-tiba saya ingat tuan tanizaru.

Dan saya terkekeh tepat ketika tuan tadi melihat saya karena nona charlotte itu selalu mendapat imbalan setimpal atas perbuatannya.

Jahatkah ia?

Entah tuan tanizaru. Saya selalu berfikir tidak ada kucing berhati jahat. Anjing yang menggonggongi kita, bukan kita yang sengaja mengibas ekor tepat didepan matanya. Jadi saya pikir dia tidak jahat. Dia hanyalah kucing menyedihkan. itu saja. dan saya lega karena saya bersimpati kepadanya.

Syukurlah nona. Tidak baik mengumbar kemarahan anda ke semua kucing yang mengesalkan anda.

Iya tuan. saya justru kasian padanya karena dia kucing yang histeris. Dengan kehisterisannya itu dia melampiaskan perkataannya dan perasaannya kepada siapa saja. Dia cukup bodoh. Dia menyakiti dirinya sendiri, menyakiti kucing lain dan menyakiti lingkungannya tanpa dia tau. Dan pada akhirnya, dia selalu mengasihani dirinya sendiri. Itu yang saya bilang menyedihkan.

Apa tuan mengenal tuan hakuhatsu?saya ingin sebijak dia tuan, sungguh.Hari ini nona charlotte sudah merobek harga diri saya untuk ketiga kalinya dan saya tetap tersenyum kepadanya, persis seperti tuan hakuhatsu tersenyum pada kucing-kucing bodoh disekitarnya.

Sudah dua kali nona charlotte mendapat tamparan dari okage-sama. Saya hanya berdoa semoga perbuatan jahatnya tidak dibalas dengan tamparan lagi. Sungguh tuan, hidupnya sangat susah. Dan itu bukan karena orang lain. Dia memang mencintai masalah dan sengaja membelitkan diri pada masalah.

Ah, saya harap anda tulus mendoakannya nona nakahara. saya benar-benar berharap.

Begitulah tuan, saya mendoakannya, dan mendoakan diri saya sendiri agar selalu mendoakannya.

Advertisements

Jawaban :D

akhirnya saya mendapatkan jawaban dari kegelisahan saya selama paruh bulan pertama 2011 kemarin.jawabannya saya dapet pas lagi ikut rapat tadi pagi. Sebenernya jawabannya sederhana: Sabar.

Saya lupa kalok saya orangnya memang nggak sabaran. grusah-grusuh. tabrak sana tabrak sini. nggak bisa diem. nggak bisa berhenti. kayak monyet kecil loncat sana menclok sini. kutu lompat yang mencelat kesana kemari. Maka satu yang harus saya latih adalah kesabaran. Dan seperti kata pak big bos saya tadi, semua buruh proses.

Saya baru inget. iya ya, kita kan nggak bisa pergi ke bulan pake becak. arrghh bodohnya saya. melihat yang terlihat didepan mata saja, tidak melihat apa yang terjadi dibelakang itu semua. hubungan sebab akibatnya.

Ah ya sudah. Problem Solved
Udah itu doang. kayaknya saya memang belakangan ini degradasi otak banget sampe melupakan berpikir secara dialektis.

 

Stu*** cat

Baiklah anda menang kucing pesolek bodoh. anda menang. anda menang. sekali lagi anda menang. saya sedang asik membaca buku dan tiba-tiba seisi benak saya dipenuhi oleh pikiran-pikiran yang menertawakan kebodohan anda. menertawakan anda yang mencoba menyulut emosi saya namun tidak berhasil dan menertawakan betapa anda merasa paling pintar sedunia.

Anda menang karena sampai sekarang dipikiran saya masih terlintas betapa pendek dan betapa dangkal otak anda. Anda menang karena saya masih punya banyak hal lain yang harus dipikirkan namun yang sekarang terjadi adalah saya memikirkan jangan-jangan isi kepala anda adalah kotoran babi?

Kucing seperti anda sebaiknya mati saja sebelum kena batunya. apa maksud anda sok pintar dan sok menggurui saya. memangnya anda siapa. saya heran, anda tidak seperti kucing-kucing lain yang tidak begitu peduli pada cermin. tapi sebenarnya apa sih yang anda lihat di cermin itu tiap hari?

seharusnya bukan dari cermin anda berkaca. bercerminlah dengan jiwa anda, hati nurani anda apakah dibalik bulu-bulu anda yang anda sisir dan anda jilati setiap detik itu anda sudah benar-benar bersih. bicara dengan tuhan saja anda tidak pernah. alur hidup anda saja sudah anda bolak balikkan sampai anda sendiri bingung. memangnya anda tau siapa saya. sejauh apa saya berjalan?

Saya heran, anjing saja sudah pergi ke bulan. anda masih saja meributkan soal hal yang tidak substantif. Dasar kucing bodoh.

i’ve seen it all

Hari ini saya lagi gloomy. gara-gara liat ramalan bintang gemini taun 2011 yang bilang kalo karir para gemini akan stagnan dan up and down disitu situ saja *sigh*
sudah saya coba untuk membangkitkan mood dengan MV 2PM i’ll be back, tapi tetep aja gloomy. akhirnya saya putar lagu-lagu sigur ros sekalian aja yang lebih pas dengan suasana hari yang gloom…yang judulnya samskeyti cocok banget untuk musik pengiring bunuh diri hyahahahahaha

tapi tiba-tiba diantara selipan lagu sigur ros, ada lagu duetnya bjork sama thom yorke yang menyayat hati. judulnya i’ve seen it all. it’s been my favourite since i was in junior highschool. baru paham maknanya pas sekarang-sekarang.

“I’ve Seen It All”

I’ve seen it all, I have seen the trees,
I’ve seen the willow leaves dancing in the breeze
I’ve seen a man killed by his best friend,
And lives that were over before they were spent.
I’ve seen what I was – I know what I’ll be
I’ve seen it all – there is no more to see!

You haven’t seen elephants, kings or Peru!
I’m happy to say I had better to do
What about China? Have you seen the Great Wall?
All walls are great, if the roof doesn’t fall!

And the man you will marry?
The home you will share?
To be honest, I really don’t care…

You’ve never been to Niagara Falls?
I have seen water, its water, that’s all…
The Eiffel Tower, the Empire State?
My pulse was as high on my very first date!
Your grandson’s hand as he plays with your hair?
To be honest, I really don’t care…

I’ve seen it all, I’ve seen the dark
I’ve seen the brightness in one little spark.
I’ve seen what I chose and I’ve seen what I need,
And that is enough, to want more would be greed.
I’ve seen what I was and I know what I’ll be
I’ve seen it all – there is no more to see!

You’ve seen it all and all you have seen
You can always review on your own little screen
The light and the dark, the big and the small
Just keep in mind – you need no more at all
You’ve seen what you were and know what you’ll be
You’ve seen it all – there is no more to see!

bjork n thom yorke dalam i’ve seen it all selalu bikin merindiing. taken from http://www.ratedesi.com

kayaknya lagu ini mengajarkan banyak hal yang bersifat filosofis deh. semacam kosong adalah isi, isi adalah kosong. kalo lagu ini dikorelasikan dengan keinginan saya yang macem-macem, keinginan berkarier yang aneh-aneh sebenarnya cocok. cocok untuk memupus rasa kurang puas dan rasa menuntut pada diri sendiri ingin ini ingin itu.

all walls are great if the roof doesn’t fall..
niagara..i’ve seen water, it’s water that’s all

sama kayak filosofi babe-ku
kenapa orang pada gila sama duit. duit kan cuma kertas yang digambari.
kenapa orang pengen beli mobil bagus dan mahal. dasarnya itu cuma kaleng yang bisa jalan..

i wish if life is just that simple..but than i thinking again..yes, life is just that simple.

sama seperti yang bjork dan thom yorke bilang. kita harus melihat hakekat apa yang kita ingin, apa yang kita punya, apa yang kita lihat ..semua pada dasarnya mempunyai substansi yang sama, hanya kita yang harus pintar memainkan persepsi..

cukupkan apa yang kita punya,
You’ve seen it all and all you have seen
You can always review on your own little screen
The light and the dark, the big and the small

and finally… And that is enough, to want more would be greed…

sabtu-minggu lumayan

bertekad untuk tidak mengulangi sabtu minggu ngelangut yang penuh pemborosan di jakarta, akhirnya akhir pekan ini saya putuskan untuk pulang ke jogja. Tapi, unlike the other experiences, kepulangan kemarin bener2 penuh dengan rentetan kejadian-kejadian tidak menyenangkan..

dimulai dengan tidak bisa dicasnya hape beyod B71 bekas milik babeh kebanggaan saya.sampe kemringet ngecas tu hape. udah diongklek-ongklek tetep nggak bisa. ternyata harus dijungkir ngecasnya. walhasil mending pinjem charger nokia aja sama mbak demas. akhirnya saya putuskan untuk bawa komunikator aja, walo ngedropan tapi yang penting nyala. berhubung lama gak dipake jadi harus dicas dulu.

jam menunjukkan stengah 7 malem. doh, gara2 kelamaan ngurus hape beyond jadi lupa mandi. setelah nencepin komunikator dan memastikan beyond ngecas, akhirnya saya memutuskan untuk mandi. pas mo mandi di bawah, pas buka pintu ternyata ada pakde lagi jongkok dipojokan kamar mandi huwaaaa..untung nggak liat. doh..setelah saling meminta maaf dengan canggung akhirnya saya memilih untuk mandi diatas aja. eh belom sampe atas malah mati lampu. sial.

nggak ada orang di bawah, lilin udah entah dimana naroknya. akhirnya gagap naik keatas minjem hape kak nova buat nerangin kamar. dengan tergagap2 meraba-raba apa aja yang tadinya mau dibawa pulang tapi belom dimasukin tas.udah hawanya panas, gelap, buru-buru baju yang mau dipake nggak keliatan bikin saya marah-marah sambil nendangin kardus *emosiii jiwaaa*

udah gitu begitu keluar rumah, peralatan perang *pelembab,bedak,lipgloss,blush-on* lupa dibawa. balik lagi.pas udah sampe jalan depan gang baru inget jam tangan digeletekin dirak sepatu depan kamar. mo tak tinggal aja takut ilang. gimana yang dirak sepatu melenggang bebas?galon aqua ditinggal sehari diluar kamar aja abis ilang setengah isinya..balik lagi demi jam kesayangan babe yang dibeli di jerman..hadooh capek.

keringat bercucuran karna pulang kantor langsung cari tiket, pulang, sampai kost langsung nguthek-uthek hape dan belom jadi mandi. jam udah 19.05 padahal kreta berangkat jam 19.30. doh naik angkot P17 takutnya jumat gitu macet di depan depkeu sampe belikan senen. akhirnya naik abang ojek deh.

sampe senen jam 19.20 *maklum walo deket, traffick ligt senen lamanya nggak tanggung2 kalo merah, detikan itung mundur di trafficlight bisa mulai dari detik ke 420 countdownnya*. lari-lari, laper belom makan..eh..minimarket penuh bener. pas sampe depan jalur 3..buset itu orang banyak bener…

stasiun senen yang biasanya ngak penuh2 amat mendadak kayak mo pada pulang mudik.calon penumpangnya berjubel bener

usut punya usut, ternyata keretanya pada telah. hadooooohhh…tiba2 dikeramaian orang terlihat sosok imyut nan ganteng yang familier.halah, ternyata si okii. hahaha. mumpung ketemu langsung aja saya ngomel2 curhat keteidak berumtungan tentang hape dan mati lampu hahahaha. sebagai imbal baliknya oki cerita kalo argo apa gitu anjlok dimanggarai. mangkanya yang lewat gambir semua pada dialihin ke senen. oh mai gat *batin saya* terus aku jam berapa nih.

akhirnya say bye to oki yang kayaknya lagi otw mau pacaran ke bandung. tanya sama bapak2 petugas halo-halo kereta yang lagi bete karna mungkin saya adalah orang yang ke sekian ratus nanya dan dia jawab dengan kata:sabar ya bu. ya sudah. argo-argo aja belom lewat. pasti lah ini keretaku masih lama. terus saya manyun dan bete karna badan rasanya kayak diguyur minyak campur kecap asin. tambah lagi mengingat kamar yang acak2an akibat saya menggagap-gagap dalam kegelapan dan menendangi kardus karna emosi jiwa sesaat haghaghag…

akhirnya saya putuskan untuk mengecas komunikator dulu. terus telpon babeh sambil ngomel2 *hahahaha i was so annoying*. terus saya membeli sabun seadanya *untung ada lux batang*. akhirnya saya memilih untuk ke kamar mandi umum. setelah intap-intip celingak celinguk kanan kiri atas bawah..ahh kayaknya nggak ada hidden camera, akhirnya saya buka baju dan mandi nyahahahahah..

Setelah mandi, rasanya seger banget kayak abis nyemplung di bak mandi setelah kena panas sehari hahahah. akhirnya menungu dan menunggu, mo poto-poto orang hape kamera ngak bisa di cas. pas komunikator nyala, langsung hubungi pacar lewat inbok fb buwat minta jemput. terus sms-an sama mami sambil curhat *lagi*. agak terhibur pas ngeliat 4 anak muda yang terlihat seperti mahasiswa makan nasi bungkus satu buat berempat sambil bahagia *padahal muke2nya muke anak orangkaya* lucu juga.

akhirnya ada pengumuman kalo kereta senja jogja akan datang jam 21.13 dan langsung berangkat. hadooohh akhirnya..setelah berdesak-desakan dengan serombongan anak-anak muda lain yang berisik dan sungguh anak gaul jakarte mau liburan ke jogje yang letaknye ade di jawe, akhirnya berhasil masuk kereta dan duduk dengan enak. sisanya udah nggak inget lagi tau-tau sampe jogja hahaha. belom pernah naek kereta setidur ini.

dan tidak ada yang bisa mengalahkan senangnya melihat ini!!!!!!

muka pacarku dari sepion. nggak jelas karna ngotot gakmau dipoto kekekek

walopun harus pake acara bocor ban segala, nggak masalah. total perjalanan 12 jam lebih aja tahan, apalagi cuma ban bocor gyahahahah…sisanya ya happy story.apalagi dicariin tiket dan hapeku dibenerin. untung chargernya aja yang rusak he2..makasih ya bebiiihhh