Masih tentang Mimpi..zzZZ…zzzZ..

Ya masih seputar mimpi, atau yang pernah disebut Coelho legenda pribadi. Lagilagi Coelho, bukan saya ngefans berat dan menjadikan dia kiblat, cuma di sesi ini memang banyak ide2nya yang relevan. Banyak orang yang merasa kosong setelah memiliki semua yang dia punya namun ternyata bukan yang ia butuhkan. Atau merasa kosong karena belum mendapatkan makna hidup yang ia cari

Maka orang berlombaloba mengejar mimpi dan apa yang mereka senangi menurut kata hati mereka. Mengejar mimpi itu ternyata saya sadari bukan hal yang sepele. Setidaknya dari apa yang saya alami dan beberapa orang yang saya tau.

Dulu saya nggak ngerti apa alasan betapa konyolnya lima orang wanita yang saya kenal secara terpisah itu. Yang satu dengan ide gilanya sebagai entah apa, yang jelas dia pintar. Yang satu lagi dengan kegilaan akan seleranya yang antik yang orang-orang lain tak paham. Yang satu lagi dengan kegemerlapan seorang bintang dengan bakat yang saya sendiri nggak tau sebesar apa, lalu ada lagi seorang gadis yang begitu gelap dan nggak jelas namun punya keinginan yang sangat kuat. Dan yang terakhir gadis kurang waras yang mencintai kemerdekaan dirinya amat sangat entah demi apa.

Tapi setelah merenungi dan mencoba mengerti mereka, kurang lebihnya saya tau apa tujuan dan keinginan mereka menjadi apa, kecuali satu orang pertama.

Lima wanita itu semua aneh, paling enggak bagi orang yang tidak mengenalnya. Semua punya karakter yang berbeda dan mungkin mereka juga tidak mengenal satu sama lain. Yang jelas, bagi sebagian orang, mereka sangat mempesona, menarik, tapi juga menakutkan.

Dengan perilaku, ambisi dan atribut mereka untuk mencapai mimpi mereka masingmasing. Tapi mereka juga punya satu kesamaan lain yaitu mereka berani melawan, berjuang dan mempertahankan apa yang mereka mimpikan. Mungkin bagi mereka satu-satunya yang mereka miliki adalah hidup mereka sendiri. Dan satu-satunya hidup adalah mimpi mereka. Jadi memang harus mati-matian di perjuangkan.

Saya sendiri tidak pernah menanyai secara langsung. Tapi saya cukup tau, penghinaan, pengorbanan dan peremehan macam apa saja yang sudah mereka terima. Tapi herannya mereka tahan2 aja tuh. Mungkin karena usia, mungkin juga pengalaman hidup, mungkin karena nekat dan mungkin karena tidak peduli.

Tetap saja, mereka berjalan tanpa henti mengejar apa yang menjadi mimpi mereka. Saat ini, setau saya belum ada yang sukses mencapai mimpi mereka (menurut versi perkiraan saya). Tapi mereka nggak berhenti tuh. Itu yang membuat saya terus bersemangat. Mereka yang biasa dicerca itu saja bisa terus berjalan dan tersenyum. Walau mungkin sebagian bantalnya basah oleh air mata menjelang tidurnya.

taken from http://www.twainquotes.com. aaahh...aku ingin jadi apaaa yaa...mimpi apaa yaa....

Untuk wanita-wanita itu saya sungguh salut dan menaruh hormat sehormat-hormatnya. Mereka yang saya sebut sebagai wanita-wanita baja yang sebenarnya. Walau mimpi mereka tak seberat tokoh2 wanita pejuang dan tak sehebat Sri Mulyani misalnya. Merekalah orang yang menurut saya sebenarnya tidak pernah gagal dalam hidupnya. Meski orang lain menganggap sebaliknya.

Karena mereka terus berusaha. Dan seperti kata bola kristal hijau di film Haunted Mansion. Kegagalan hanya terjadi ketika kau berhenti mencoba. Selama kau terus berusaha, tidak mungkin muncul kata gagal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s